Wisata Rotterdam, Kota Yang Nyaman Untuk Menetap

Selain Amsterdam, kota lain yang perlu dikunjungi selama berada di Belanda adalah Rotterdam sebagai kota terbesar kedua setelah Amsterdam. Kota ini memiliki pelabuhan terbesar di Eropa. Ketika anda tiba di Rotterdam, anda akan merasakan perbedaan suasana kota ini dengan Amsterdam. Jika Amsterdam dengan hiruk pikuknya, memiliki berbagai tempat dan kegiatan yang menarik para wisatawan untuk berdatangan, Rotterdam memberikan suasana yang nyaman, tenang dan asri. Kota ini memiliki jumlah penduduk pendatang atau setidaknya keturunan, hingga 50% dari jumlah penduduk secara keseluruhan dan jumlah penduduk Muslim di kota ini mencapai 25% dari populasi penduduk. Bahkan Walikota Rotterdam saat ini adalah keturunan Maroko dan seorang Muslim.

Mengapa Rotterdam menarik bagi para pendatang untuk tinggal di kota ini? Di kota ini terdapat Universitas Erasmuis Rotterdam yang terkenal di penjuru dunia, banyak mahasiswa yang berdatangan dari negara lain untuk melanjutkan studinya di kampus ini. Kota ini memiliki tingkat keanekaragaman dan budaya yang tinggi membuat setiap pendatang yang tinggal menetap atau sementara di kota ini merasa nyaman dan tenang. Jika Amsterdam di dominasi dengan bangunan bergaya arsitektur Renaissance maka di Rotterdam, anda akan menemukan banyak bangunan dengan arsitektur yang modern dan unik. Salah satu bangunan yang unik di kota ini adalah Cube House atau kompleks apartemen yang berbentuk kubus.

Aristektur modern juga dapat ditemui pada bangunan Market Hall atau Markthal yang bangunan apartemen dan perkantoran dimana di bagian bawah terdapat kumpulan pedagang yang tertata secara rapih dan bersih sehingga pembeli akan merasa nyaman berbelanja di tempat ini. Bangunan lain yang menjadi tujuan wisata di Rotterdam tak lain adalah Erasmusburg atau Jembatan Erasmus yang dibuat dengan desain modern ini menghubungkan bagian utara dan selatan Kota Rotterdam. Euromast juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Menara observasi ini dibangun pada tahun 1958 hingga 1960 dengan ketinggian mencapai 101 meter. Pada tahun 1970 dilakukan penambahan bangunan Space Tower dengan tambahan ketinggian 85 meter sehingga menara ini menjadi bangunan tertinggi yang ada di Rotterdam.